23.54
0
Salam Hangat dari @TuitBdg untuk pembaca Info Bandung. Informasi kali ini mengenai salah satu sekolah menengah atas yang ada di Bandung, SMA Negeri 10 Bandung.

Anda dapat menemukan lokasi SMA Negeri 10 Bandung dengan nomor statistik sekolah 301026009069 di Bandung Timur Jalan Cikutra Nomor 77 dengan nuansa berbeda dari sekolah negeri lainnya. Dikelilingi pedagang kaki lima yang menjajakan makanan turut serta meramaikan suasana di sekitar sekolah. Meski demikian, kegiatan belajar mengajar cukup nyaman dengan tempat yang luas dan sarana memadai. Jika ditilik dari bangunan masjid, sekolah ini boleh dibilang lebih dari cukup, mungkin termasuk masjid sekolah terbesar se Jawa Barat.

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 10 Bandung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain: Kelas, Masjid, Perpustakaan, Laboratorium Biologi, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Laboratorium IPS, Ruang IKA, Ruang OSIS, Kantin, Tribun, dan Taman Sekolah.

Sebagai wadah penyaluran bakat, hobi, maupun kemampuan siswanya, Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Bandung memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya: Paskibra, Pramuka, Palang Merah Remaja, IRMA LUQMAN (Ikatan Remaja Masjid Luqman), PSK (Persekutuan Siswa Kristen), MADMAX (Majalah Dinding Masyarakat X), PADUSX (Paduan Suara X), Futsal X, KIR BAHASA (Kelompok Ilmiah Remaja Bahasa), KIR SAINS (Kelompok Ilmiah Remaja Sains), Tinju, Basket Sepuluh, Volley Mania, Tazdad Hubban (Olahraga Pernafasan), Karatedo, Taekwondo, KASEPUH (Kelompok Paduan Angklung Sepuluh), BENGSAS-X (Bengkel Seni Anak Anak Sakti X), PRAMESWARI (Tari Tradisional), Stencer Cheersleaders, Breakdance-summer squad crew, RES-10 (Koperasi Siswa).

SMAN 10 Bandung atau untuk sekarang dikenal dengan SMU Negeri 10 Bandung memiliki agenda rutin tahunan. Hal ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengakrabkan keluarga besar sekolah di samping juga sebagai ajang pendidikan kemanusiaan. Beberapa di antaranya adalah kegiatan Kemping besar, PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas), Bulan Prestasi, X-pansi (Pekan Aneka Nuansa Seni dan Imajinasi), Donor Darah, Turbo-X, Bakti Sosial seperti KSS, Khitanan Massal, bantuan ke Rumah Yatim Piatu dan Rumah Jompo.

Prestasi SMUN 10 Bandung cukup diperhitungkan oleh sekolah-sekolah lain dalam setiap kompetisi. Mendapatkan nilai akreditasi 95.35 dengan peringkat A tertanggal 17-Oct-2009, sekolah ini memiliki Program jurusan IPA, IPS dan Bahasa yang penjurusannya dimulai dari kelas XI. Untuk lebih jelasnya anda dapat mencari informasinya langsung ke pihak sekolah.  (Info Bandung dari sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Negeri_10_Bandung)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Alamat Bandung menunggu masukan, koreksi, kritik dan saran dari pembaca.

Silakan masukan di kolom komentar. Komentar spam akan kami hapus tanpa pemberitahuan untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi pembaca.